Dulu zaman-zaman sebelum  Nikah, aku pernah buka komen2 tentang pandangan kepada ibu-ibu yang kasih mimi ke anaknyaAsi, sofur dan  lahiran secara caesar dan normal. Banyaak komen bagai perdebatan. Ada yang bilang kalo di kasih sofur bukan anak Sehatlah, dan kalo caesar bukan jadi Ibu seutuhnya. Aku langsung mikir, wadaw emang ada yang salah? 

And finally, aku nikah,  hamil punya baby. Lalu menerima berbagai macam pertanyaan. Layaknya wartawan bertanya kepada Narasumber hahaha πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

List pertanyaan adalah eeh ini lahiran normal atau caesar? 

Aku jawab dengan slow Alhamdulillah Normal (pasti tak akan di permasalahkan) tenangg jawaban ini masih aman kok sebab jawaban ku ini masih sesuai jalur nya wwkwk .
Lanjut  ke jawaban berikutnya susunya Asi atau Susu formula? 

Jawab aja campur Asi dan Formula lactogen nestle 1 dan pasti di permasalahkan.
Eng ing eng 1 detik kemudiaaan...

Kenapa si engga Asi aja? Kenapa harus campur? Makanya banyakin makan dong ! Sayang banget yaaa anaknya di kasi Sufor orang mah Asi.
Mulai dong ini kok mulai bikin  jengkel yaa omongannya πŸ€”πŸ€”

Okee gue yakin sekarang beneran deh gue udah  di masa emak2. Sip 🀣🀣🀣


Gini ya ibuk-ibuk yang merasa dirinya paling oke.  Ada kalanya kita berbeda, manusia juga di ciptakan juga berbeda ada yang tinggu ada yang pendek, ada yang langsing ada yang gembrot Hahahaha.
 mungkin ibu bahagia banget ketika bisa melahirkan anak secara normal, lalu langsung menjudge seenak mulut nya kepada ibu yang melahirkan secara caesar dibilang "ah dia males ngeden, harusnya dia tuh ngeden, ah dia mah ngga mau rasain perih, ah dia gak menjadi ibu yang sempurna" padahal anda ngga tau ketika dia sudah BERUSAHA menempuh berbagai cara untuk normal tapi Allah berkehendak lain, pasti dalam hatinya cuman bisa bilang ,"Gapp Alhamdulillah yang penting saya dan Bayi saya selamat" padahal setelah itu si Ibu harus merasakan sakitnya jahitan di perutnya😭, belum lagi meriang (katanya si ngalamin panas ya yang pernah aku baca ) mungkin kita yang normal cukup 7 hari bisa lupa rasa sakit jaitan karna sudah ilang (itu yang aku rasain) , tapi tidak dengan dia yang jahitan luar dan dalam apakah sudah kering, terlebih kalo dalam kan juga ngga keliatan , dan satu lagi mereka hanya diperbolehkan punya anak 3. πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯


Pengunaan ASI atau Sofur. Bener banget aku setuju banget ASI memang memiliki kandungan yang jauh lebih baik dibanding Sufor. Itu mutlak, terpajang besar kata2 itu kalo ke dokter anak di Rs dan bidan πŸ˜…πŸ˜….
Tapi, realistik dong buk ketika Asi engga keluar banyak atau bahkan sama sekali engga keluar. Langsung deh di judge "ih ngga kasian apa sama bayi nya di kasih sufor" padahal anda engga tau kan si ibu telah berusaha makan daun katuk, minum pil pelancar asi, melakukan treatment ini itu. Ini aku mengalaminya hahaha jadi sekalian cerita . Di mana waktu itu memang awal mula
sama sekali engga keluar dan husain hampir kuning kekurangan asi waktu itu. Pilihan ya cuman kasih Sofur, langsung di kasih sufor pas hari ke-3, terus aku gmana? Langsung bersyukur, Alhamdulillah ada bantuan anak aku ngga kuning, anak aku ada asupan. Ketika aku capek untuk nyusuin udah Asi sedikit, anak gembul, oalaah diasuruh makan banyak lama-lama engap  πŸ˜‚πŸ˜‚. Maap menurut aku makan banyak bukan salah satu biar asi banyak keluar, aku banyak dapat cerita dari sumber nya langsung engga jugaa.
Ketika malam aku udah kelelahan yaudah aku kasih Sufor aja dan aku titip ke Abi aku di atas jam 2
 Aku mau ucapin makasih ya Abi yang sudah mau begadangin husain  dan sufor kamu sudah membantu perkembangan husain πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—. Kalo memang anda memiliki Asi yang banyak harus BERSYUKUR tanpa Menyiyir orang yang tak ada asinya.
Well, bu ibuuk kita itu harus nya memberi semangat, saling support bukan menjatuhkan seperti anda merasa paling paling paling hebaat. Mungkin hari ini anda hebat sudah lahir normal, air susu banyaak, tapi nggak tau anak selanjutnya bagaimana...
Sekian. Semoga kita berpikir dewasa dan saling belajar satu sama lain!

Komentar

Postingan Populer