Kok belum punya rumah? Kok belum punya anak? Kok belum ........

Ini pertanyaan2 misterius menurut aku setelah menikah. Bayangin aja kita baru ijab qobul  tsaaaah, terus di tanyain beginian🤣.  awal gimana udah isi? Ada lagi yang nanya masih tinggal di  rumah orang tua ya? Kok masih numpang? 
Aku sebagai manusia biasa yang mempunyai sifat perasa. Agak sedikit baper dan kezel sih! Hahaha wajar ajaa yaa. 
Kalo ada yang nanya kok belum isi? Aku cuman bisa jawab hehehe iya nih, jujur awal nikah aku belum kepingin2 bangeet punya anak masih pengen berduaan (sama dirimu sayang 🤣🤣)jadi  aku slow ajaa di tanya kaya gitu, tapii ada juga loh yang nanya nya menurut akuu engga ada attitude. Nikah udah lama belum hamil2 ya, orang mah buruan hamilnya . Weeitts gileee yang ngasih rezeki ALLAH, ngapa elu yang  ngatur2
? 🤔. TOLONG BANGET buat yang suka  nanya2 kaya gitu adalah sedikit sifat manusiawinya, semua orang ada rezeki masing2, nanya boleh, tapi tak perlulah mencekik gitu pertanyaannya yang ada bikin orang itu jadi kesel sama lo hahaha. 
Tapi, aku pernah loh yaaa kenal sama orang yang udah berumah tangga lebih dari 4 tahun, beliau belum hamil2, tiba2 dia tau ada orang sekitaran yang hamil, apa yang terjadi? 
Dia langsung marah! Dia ngga suka orang itu hamil lebih dulu, dibandingkan dia. Lalu,dia ngumbar kebencian. Jujur aku ngga respect malah sama orang kek gini! Ngapain si pakai marah2 segala, kan hamilnya juga bukan sama suami lu 😄 wkwkw. Bukan si, kaya lebih kok dia engga seneng ya atas kebahagian orang? 
Dan pertanyaan yang misterius setelah menikah adalah kok masih numpang di rumah orang tua? Kan enakan misah. 
Banyak banget yang nanya dan bilang enakan misah. Aku setuju! Tapi balik lagi kepada keadaan.  Dulu aku emang rencana mau ngontrak sama Aulia , tapi nyata nya kita ngga tau mau ngontrak di mana belum nemuin juga yang PAS , dan yang ke dua orang tua aku nyuruh sementara untuk tinggal bareng. Yasudaah yaa, gapp lah tinggal bareng sementara waktu sambil nabung buat beli rumah target aku waktu itu 1 tahun. Alhamdulillah, ya walaupun agak meleset sedikit tapi aku Alhamdulillah udah beli, walau belum berakhir masa dp indent nya dan ada cicilan selanjutnya hahahaha. Terus dibilang ngga mandiri? Bahkan sampai di bilang Emang gak boleh pindah dari rumah? Aku terkadang baper terkadang bodo amat, kalo baper ya suka sedih tapi kalo lagi bodo amat yaudah cengar cengir aja. Orang tua aku selalu bilang, gapp abi ummi tak ngerasa kerepotan. 
Jadi menurut aku ya, semua rezeki udah ada yang ngatur, kita udah ikhtiar tinggal berdo'a aja sama Allah.  semua pertanyaan2 orang lain tak perlu di jawab sesumbar, sedetail mungkin buat apa juga, paling ya mereka cuman diam, positif nya mendoakan tapi keseringan ya cuman dijadikan bahan obrolan ke orang lain dan rasa ingin tau! 😄😄😄

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer